ILKODAWE (Ilmu Komputer Dan Web)

blog design by: Joko Trio Nova Aji



this site the web

PERBANYAK ILMU DENGAN BANYAK BERKARYA DAN TINGGINYA RASA INGIN TAHU..!!


imageimageAYO....!!! BERKARYA..!!!

MEMBUAT EMAIL DENGAN NAMA ANDA SENDIRI (GRATIS)

Membuat alamat E-mail nama@anda.tk
Posted by : joko trio
website : www.jokotrio.tk
email : jokotrio@lucyana.tk

Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang cara membuat alamat E-mail nama@anda.tk, saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang arti dan guna E-mail.
E-mail yaitu Electronic Mail yang artinya adalah surat elektronik. E-mail mempunyai kegunaan yang sama seperti surat-surat biasanya, hanya saja perbedaannya pada cara pengirimannya. Kalau surat biasa ditulis pada sebuah kertas dan dikirimkan oleh jasa post ataupun teman, sedangkan e-mail ditulis pada komputer dan dikirimkan lewat jasa penyedia layanan e-mail dan tentunya dengan internet. Alamat email yang biasa kita jumpai yaitu nama@yahoo.com, nama@gmail.com, nama@plasa.com, dll. Tapi disini saya akan memberitahukan kepada anda untuk mengubah alamat email tersebut tanpa ada embel-embel yahoo, gmail, dll. dengan alamat email nama@anda.tk contoh yang mau saya buat adalah habib-bahrul@ulum.tk jika anda ingin punya alamat email seperti itu silahkan anda lanjutkan membaca... :)

Pertama yang harus anda siapkan adalah sebuah alamat email yang sudah anda daftarkan. Jika belum silahkan daftar dulu di yahoo, gmail, dll.
Setelah siap, silahkan KLIK DISINI untuk memulai membuatnya.
Kemudian isikan nama pertama anda pada kolom pertama, dan isikan nama kedua pada kolom kedua.





Contoh saya akan membuat email dengan nama saya "habib bahrul ulum" dengan alamat email yang akan saya buat yaitu "habib-bahrul@ulum.tk"maka saya akan mengisikan pada kolom pertama dengan nama habib-bahrul dan kolom kedua dengan nama ulum. Perlu diketahui bahwa pada kolom pertama jika anda ingin memasukkan 2 kata maka tanda sambung yang diizinkan adalah (-) dan (.) dan jika anda ingin memasukkan 2 kata pada kolom kedua maka tanda sambung yang diizinkan cuma (-).
Setelah anda selesai memasukkan namanya kemudian klik NEXT. Setelah itu akan muncul halaman seperti ini:






Disitu anda diberikan tiga buah alamat email yang akan anda buat. Jika anda ingin membuat hanya satu alamat email, anda bisa menghapus alamat tersebut yang tidak anda inginkan dengan mengeklik remove.
Setelah itu isikan alamat email asli anda (alamat email dari yahoo, gmail, plasa atau lainnya yang sudah anda siapkan pertama tadi) pada kolom "Fordward email to" dan pada kolo, "Type the caracter you see in this picture" isikan huruf2 pada gambar yang diberikan.



Kemudian klik NEXT.
Jika anda berhasil, akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini:


Segera cek email lama anda kemudian bukalah pesan yang dikirimkan oleh dot.tk . Pesan akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


Klik link yang saya lingkari dengan tanda merah diatas. Tapi jangan gambar diatas yang diklik, tapi link pada email anda. Kemudian pada form Confirmation kode isikan kode yang diberikan (seperti yang saya lingkari kuning diatas)



Kemudian klik confirm.
Setelah itu anda akan disuruh untuk login ke akun dot tk anda. Isikan alamat email (asli) anda dan password yang diberikan melalui email tadi.

Setelah berhasil login anda disarankan mengganti password yang diberikan tadi dengan password anda sendiri. caranya pada menu My profile klik "change my password" kemudian isikan password lama anda di form old password dan isikan password baru anda pada form new password dan retype new password.

Catatan: E-mail tersebut adalah forwardan email lama anda tadi. Jadi apabila saya mengirimkan email ke alamat email nama@anda.tk maka email akan terkirim ke alamat email namaanda@yahoo.com, jadi untuk membukanya anda harus login ke akun yahoo atau gmail anda. Fungsi alamat email ini cuma sebagai penyamaran alamat email asli anda, dengan kata lain alamat email kedua.

Jika anda masih belum faham silahkan anda tanyakan pada form komentar dibawah. Maaf saya nulis ini dengan sedikit ngantuk jadi agak membingungkan kata-katanya. hehe.. Lain kali akan saya update lagi kata-katanya.

terima kasih....!!!! :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 

tentang blog saya

sebenarnya saya mencapai kesuksesan untuk menciptakan blog ini membutuhkan tahapan-tahapan yang cukup rumit, namun dengan kesabaran dan penuh semangat saya akhirnya berhasil membuat sebuah blog yang intinya berisi ilmu tentang "komputer dan web" awalnya aku juga belom begitu ngerti dengan yang namanya blog, tapi berhubung di sekolahku ada sebuah materi blogger, akhirya aku sedikit2 ngerti, dan akhirnya lomba blog antar kelas pun di adakan oleh pak guruku, dan sejak itulah aku menciptakan blog kebanggaanku ini.